HAORNAS KUDUS 100918

Ruas jalan Alun-alun simpang tujuh Kudus macet total akibat kegiatan jalan sehat memperingati Hari Olah Raga Nasional yangke 35 Minggu pagi(9/9). Sebanyak 15 ribu peserta memadati jalanan Kudus pada jalan sehat lima kilometer tersebut. Peserta terdiri dari ASN, pelajar, dan masyarakat umum. Pj Bupati Kudus Riena Retnaningrum, SH beserta Forkopimda juga hadir dalam jalan sehat tersebut.

“Saya berharap semua ikuti jalan sehat dengan tertib mengikuti aturan, berangkat selamat kembali selamat, ” ujar Riena dalam sambutannya. Tak berlama-lama memberikan sambutan, Riena yang didampingi Forkopimda selanjutnya memberangkatkan peserta jalan sehat.

Sebanyak 15 ribu peserta memadati jalanan rute jalan sehat. Start dimulai dari depan air mancur pendopo menuju jalan Sunan Muria. Sampai di Proliman belok kanan arah Desa Bacin. Setelah lurus sampai pertigaan pedawang belok kanan ke bangjo penthol. Dari penthol belok kanan melewati jalan Jendral Sudirman untuk mencapai finish di depan air mancur pendopo.

Sembari mengunggu peserta jalan sehat mencapai finish. Peserta Car Free Day (CFD) di alun-alun pun disuguhi dengan hiburan dan kuis menambah kemeriahan peringatan Haornas Kudus.

Setelah semua peserta mencapai finish, pengundian door prize dilakukan. Bermacam-macam hadiah mulai dari kaos, kipas, TV, mesin cuci, lemari es, sepeda hingga sepeda motor. Sorak sorai peserta mengiringi di tiap pembacaan nomor undian.

Di ujung acara, tiba pengundian hadiah utama door prize berupa sepeda motor. Soim dari UPT Kecamatan Undaan adalah peserta beruntung yang mendapatkan hadiah motor. Dengan wajah senang dan terkejut Soim bergegas menuju panggung untuk menerima hadiah. Penyerahan hadiah dilakukan oleh Pj Bupati sembari bersalaman memberi selamat. Usai penyerahan hadiah Soim disambut suka cita oleh rekan kerjanya yang telah menunggu di bawah panggung.(*)

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*