REMBANG110518 SEMBAKO MURAH

Sebanyak 400 Kepala Keluarga Miskin di desa Waru Rembang mendapat paket sembako gratis dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dinnak Keswan) Jawa Tengah.

Ratusan Paket yang berisi telur dan daging sapi itu diberikan di sela-sela kegiatan pasar murah di lapangan desa Waru Kecamatan Rembang, Jum’at (11/5/2018).

Plh Kepala Dinnak Keswan Jateng, Suyatno mengatakan pihaknya tahun ini menggelar kegiatan serupa di 20 kabupaten / kota di Jawa Tengah. Sedangkan sasaran yang dituju yaitu desa tersebut merupakan desa merah yang tingkat kemiskinannya tinggi, seperti di Waru.

“Kita siapkan 400 paket untuk KK miskin untuk pembagian gratis ini. Karena desa waru ini termasuk desa merah atau desa miskin, agar kita bisa tepat sasaran,” ujarnya yang juga sebagai Kabid sarana prasarana dan penyuluhan.

Dalam kegiatan ini pihaknya menggandeng Bulog Divre Pati dan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Rembang. Dengan tersebut pihaknya ingin menginformasikan bahwa stok kebutuhan bahan pokok aman, masyarakat tidak perlu berlebihan dalam berbelanja yang justru bisa menimbulkan gejolak harga.

Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Rembang, Hasiroh Hafidz meminta warga bisa bersyukur karena dari 35 kabupaten / kota di Jateng, Rembang kembali menjadi sasaran pasar murah. Terlebih ada ratusan paket berisi telur dan daging yang dibagikan secara gratis bagi warga miskin.

Dalam pasar murah tersebut beras 1kg dijual Rp. 10.400,-, minyak goreng 1liter dijual Rp.11 ribu, gula dengan merk tertentu dijual Rp. 12 ribu / kg, tepung terigu Rp. 7000,-. Selain itu juga dijual bermacam sosis dan nugget dengan harga miring. (gm-01)

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*