REMBANG 210219 PUSKESMAS

Pemkab Rembang melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana (Dinsos PPKB) menggelar pelatihan Konvensi Hak  Anak bagi Forum Anak Rembang di Kabupaten Rembang di Sanggar Budaya komplek Museum RA Kartini Rembang, Kamis (21/2/2019).

Kasi Perlindungan Anak (Dinsos PPKB ) Rembang, Yulidar mengatakan selain forum anak kegiatan tersebut juga menghadirkan perwakilan Puskesmas- puskesmas. Kehadiran mereka diharapkan Puskesmas juga bisa memahami dan dapat memberikan layanan yang ramah anak.

“Di sini diharapkan bisa mengetahui, memahami konvensi hak anak. Mulai dari sejarah dan munculnya hak- hak anak disampaikan, ke depan diharapkan bisa memahami itu bersama sehingga bisa dilaksanakan dengan baik, termasuk pemenuhan hak anak di layanan kesehatan Puskesmas,” ungkapnya.

Dalam pelatihan tersebut mendatangkan Fasilitator Nasional, dari Lembaga Narasumber Perlindungan Anak Klaten, Eri Pratama. Selama pelatihan berlangsung narasumber menyampaikan dari awal bagaimana sejarahnya munculnya hak- hak anak yang harus terpenuhi,  metode pelatihan dibuat menyenangkan, seperti diskusi, bernyanyi, dan penuh.

Pemkab Rembang terus berupaya memenuhi hak- hak anak Rembang. Sebagaimana diketahui Pemkab Rembang sudah tujuh kali mendapatkan penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) tingkat Nasional, diantaranya tingkat Nindya pada 2011 dan tingkat Madya pada 2012, 2013, 2015, 2017 dan 2018 ini.(*)

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*