smk RUS 2KUDUS, gemamuria.com – Dunia film animasi terus berkembang. Kreativitas sang kreator film animasi ditantang untuk bisa membuat suguhan yang benar-benar memanjakan penikmat film. Sebut saja upin ipin, bang jarwo, atau yang lebih keren lagi, jurassic park.

Industri film Hollywood mengeluarkan dana yang tidak sedikit dalam memroduksinya. Disebutkan bahwa untuk durasi 1 detik saja, membutuhkan dana sebesar Rp 260 juta. Wow… atau sebanding dengan 1 unit rumah tinggal di Kudus.

Kini, animasi bukan lagi sesuatu yang asing. Bahkan untuk membuat film animasi itu tidak perlu ke Hollywood. Tetapi di Kudus sudah mulai mencetak animator andal yang hebat. Tepatnya di SMK Animasi RUS (Raden Umar Said). Yang merupakan buah kerja sama Pemkab Kudus dengan Djarum Foundation dan SMBC serta perusahaan software Autodesk.

Dalam peresmian yang dihadiri Kepala Badan Ekonomi Kreatif, sejumlah pimpinan perusahaan yang ikut memberikan kontribusi sekolah ini, Bupati Kudus H. Musthofa menyampaikan terima kasih atas peran serta pihak ketiga dalam memajukan dunia pendidikan di Kudus.

“Terima kasih saya sampaikan kepada Djarum foundation dan pihak lain yang berperan mendirikan sekolah animasi ini. Kudus yang kecil akan mampu mencetak animator hebat yang andal untuk menguasai dunia,” kata bupati pada peresmian Sekolah Animasi RUS, Senin (7/3).

Lebih lanjut bupati mengatakan bahwa sangat tepat keberadaan sekolah animasi di Kudus ini. Pasalnya, Kudus ini kota dengan masyarakat yang kreatif dan inovatif. Maka sekolah animasi ini memberikan tantangan tersendiri bagi generasi muda yang kreatif.

“Betapa hebatnya sekolah ini. Kalau dulu hanya sekolah percetakan, kini mampu mencetak animator hebat,” tambahnya.

Yang lebih hebat adalah berdirinya sekolah ini tidak melibatkan anggaran pemerintah (APBD). Tetapi murni dari perusahaan yang digerakkan oleh pemerintah daerah yang dipimpin bupati Kudus. Ketika Kudus mampu menjadi kabupaten pertama yang mencanangkan wajib belajar 12 tahun, alangkah tepat apabila kualitas pendidikan kejuruannya semakin ditingkatkan.

“Dengan bangsa manapun kami akan bergandeng tangan. Selama punya visi yang sama untuk mencerdaskan anak bangsa ini, akan terus kami upayakan dengan lebih baik,” pungkasnya.(mx-rg)

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*