221116-kudus-apel-bhineka-i

KUDUS, gemamuria.com – Kebersamaan dalam persaudaraan merupakan kata kunci membangun bangsa dan negara, termasuk untuk kemajuan daerah. Itulah yang disampaikan Bupati Kudus saat memimpin apel besar kebhinnekaan dalam cinta damai di halaman pendopo kabupaten, Selasa (22/11).

Apel pagi itu dihadiri seluruh elemen masyarakat. Mulai dari forkopinda, DPRD, aparat pemerintah TNI/Polri, pegawai, mahasiswa dan pelajar, serta perwakilan organisasi masyarakat serta dihadiri para tokoh agama.

Dalam amanatnya, bupati mengajak kembali pada Pancasila. Nilai-nilai yang terkandung harus benar-benar dipahami seluruh warga negara. Sehingga ketika diamalkan dengan baik, akan membawa kehidupan bermasyarakat yang baik.

“Bahkan penting untuk ditanamkan pendidikan keagamaan yang juga berlandaskan Pancasila,” kata Bupati.

Yang disampaikan Bupati ini sangat pas. Mengingat menjaga toleransi dengan menjunjung tinggi nilai Pancasila ini yang bisa menjaga kondusivitas bangsa. Termasuk isu yang kini marak yaitu SARA, bupati meminta masyarakat tetap menjaga persaudaraan.

“Gotong royong yang ada di masyarakat harus tetap kita jaga bersama. Termasuk tepo sliro, bahu membahu, serta adanya kerja sama yang baik antarsesama,” imbuhnya.

Ajaran mengenai toleransi dan persaudaraan ini sudah ada dan kental di masyarakat Kudus. Untuk itu bupati meminta semua pihak untuk bisa bekerja sebaik-baiknya dan bergandeng tangan untuk fokus pada kemajuan Kudus, dan secara lebih luas untuk bangsa dan negara. (gm)

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*