Jogja puting bel

YOGYAKARTA, gemamuria.com – Daerah Istimewa sedang dilanda cuaca ekstrem. Selama beberapa hari hujan yang disertai angin kencang menyebabkan kerugian bagi masyarakat. Setelah hari Rabu (30/03) sore  angin puting beliung menyapu wilayah Yogyakarta. Angin kencang tersebut menumbangkan pohon-pohon di sekitar Kebun Binatang Gembira Loka dan menimpa pengunjung serta pedagang di sekitarnya. Akibat kejadian ini, satu orang pengunjung dan seorang pedagang Kebun Binatang Gembira Loka meninggal dunia, sedangkan beberapa orang lainnya yang berada di sekitar kejadian mengalami luka-luka.

Hari ini (Kamis 31/03) Yogyakarta kembali diterjang angin puting beliung. Kantor SAR Yogyakarta pada pukul 16.20 WIB menerima laporan dari seorang warga bernama Novi bahwasanya telah terjadi musibah angin putting beliung di Kedung Sumber Agung Moyudan Kabupaten Sleman. Angin kencang tersebut menumbangkan sebuah pohon dan menimpa dua rumah warga. Kantor SAR Yogyakarta merespon laporan ini dengan memberangkatkan satu tim rescue ke lokasi kejadian dengan mengunakan satu unit rescue carrier dan d max box serta membawa peralatan pendukung lainnya. Kondisi cuaca saat itu dilaporkan hujan ringan.

Perjalanan dari Kantor SAR Yogyakarta menuju ke lokasi kejadian memakan waktu sekitar 55 menit. Setibanya di lokasi, tim rescue Kantor SAR Yogyakarta langsung berkoordinasi dengan masyarakat setempat. Proses evakuasi berjalan dengan lancar hingga pukul 21.45 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan disekitar lokasi dilaporkan masih diguyur hujan ringan. Pukul 22.05 WIB tim rescue Kantor SAR Yogyakarta kembali ke Kantor SAR dan operasi dinyatakan selesai. (gm-na)

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*